Tuesday, October 8, 2024

Wisata Batu Lawang Cirebon, Indahnya Tebing dan Pemandangan Dari Ketinggian


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

        Pada postingan saya kali ini saya ingin membagikan salah satu pengalaman traveling saya di salah satu tempat wisata di Cirebon namanya Batu Lawang Cirebon, seperti namanya di tempat wisata ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan tebing batu yang cukup curam dan indah, tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, jika anda naik kereta api untuk sampai ke Kota Cirebon maka anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari stasiun di Kota Cirebon.



Perjalanan naik ke atas bukit

        Saat hampir sampai ke tempat wisata Batu Lawang maka anda harus melewati jalan naik yang tidak terlalu curam, jika sepeda motor anda dalam keadaan normal maka anda dapat menaiki jalan tersebut dengan lancar, untuk tiket masuk ke Wisata Batu Lawang Cirebon anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 per orang ditambah Rp. 3.000 untuk biaya parkit satu kendaraan sepeda motor.

Pemandangan tebing dan pemandangan dari ketinggian yang indah



       Setelah anda sampai ke tempat Wisata Batu Lawang Cirebon maka anda akan langsung disuguhkan pemandangan tebing batu yang indah, di. bawah terdapat taman yang bisa anda gunakan untuk berpiknik bersama keluarga atau pasangan selain itu juga terdapat spot foto yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen anda selama di tempat wisata. Anda bisa menaiki tebing batu di sana dengan menaiki tangga yang telah disediakan, setelah anda sampai di atas maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan wilayah dari ketinggian yang indah, di atas anda juga bisa mengabadikan momen dengan mengambil foto bersama keluarga atau pasangan di atas panggung atau tempat yang telah disediakan, setelah anda turun di bawah juga banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan untuk para pengunjung dan juga terdapat mushola bagi anda umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat.



Terdapat tempat untuk memanjat tebing

       Bagi anda pecinta olahraga panjat tebing, di Wisata Batu Lawang Cirebon terdapat tempat untuk anda menyalurkan hobi anda dengan mempersiapkan alat-alat untuk memanjat tebing dan mencoba area tebing di Wisata Batu Lawang untuk melakukan olahraga panjat tebing.