Monday, July 15, 2024

Cara Mengisi Form Pajak Singapura Pada Google Adsense

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

           Pada artikel saya kali ini saya ingin membahas tentang cara bagaimana mengisi form pajak singapura yang akhir-akhir ini muncul di halaman menu pembayaran pada Google Adsense, hal ini penting bagi anda pemilik akun Google adsense karena jika anda tidak mengisinya maka pembayaran anda bisa mengalami keterlambatan atau tidak dibayar, sebelumnya kita hanya mengisi form pajak Amerika, tapi sekarang kita juga diharuskan mengisi form pajak Singapura pada akun Google Adsense kita.


Langkah-langkah mengisi form pajak Singapura Google Adsense

  1. Login, masuk ke akun Google Adnsense, dan masuk ke menu pembayaran -> info pembayaran.


  2. Di halaman info pembayaran terdapat peringatan tentang info pajak singapura, klik saja tombol bertuliskan "Tambahkan Info Pajak"


  3. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, klik saja tombol di kanan kiri bawah yang bertuliskan "Tambahkan Info Pajak" pada pajak Singapura.


  4. Selanjutnya akan ada pop up berisi deskripsi, lanjut saja dengan mengeklik tombol "Mulai Formulir" maka anda akan diarahkan ke form untuk mengisi informasi pajak Singapura.


  5. Pada form pengisian, sebenarnya banyak opsi pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anda, tetapi pada kasus saya kali ini saya akan memilih "Perorangan/Pemilik Tunggal" pada pilihan "Apa jenis bisnis anda?" dan mengisi semua pilihan selanjutnya dengan jawaban "Tidak".





  6. Klik tombol "Kirim" yang berada di bawah form, maka selanjutnya pada halaman "Kelola Info Pajak" akan tampil seperti pada gambar.


  7. Selamat anda sudah berhasil mengisi form info pajak Singapura, anda akan menerima email dari Google Ansense dan tinggal tunggu beberapa saat sampai form info pajak anda berhasil diterima.

Previous Post
Next Post

0 Comments: