Monday, May 13, 2024

Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Gunung Kidul

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

       Pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Banyak tempat wisata di D.I. Yogyakarta khususnya yang akan saya bahas pada artikel saya kali ini adalah pada Kabupaten Gunung Kidul, langsung saja untuk tempat-tempat wisatanya adalah sebagai berikut.

  1. Pantai Drini

    pantai drini

                    Di Pantai Drini kita akan menemukan pantai dengan pasir putih yang indah, di pantai tersebut kita juga akan menemukan pegunungan kecil yang dihubungkan dengan sebuah jempatan, melalui jembatan tersebut kita dapat sampai di pegunungan kecil dengan tangga-tangga ke atas yang dapat digunakan sebagai sarana berfoto yang indah karena kita bisa mendapatkan gambar latar belakang yang indah dan menarik dengan berfoto di atas bukit tersebut.
  2. Pantai Indrayanti
               
    pantai indrayanti

                 Di Pantai Indrayanti juga terdapat pasir putih beserta bukit yang dapat digunakan sebagai spot untuk mengambil gambar, Pantai Indrayanti termasuk salah satu pantai paling populer di D.I. Yogyakarta yang banyak menjadi destinasi wisata wisatawan yang datang ke Gunung Kidul Yogyakarta.
  3. Puncak Segoro
                 
    Di tempat ini berbeda dengan pantai-pantai yang telah saya sebutkan sebelumnya, di tempat ini lebih mengutamakan wisata pegunungan di pinggir pantai dengan view yang cukup indah, anda dapat melihat pemandangan luasnya lautan dari atas pegunungan di pinggir pantai dari Puncak Segoro.
  4. Kebun Buah Mangunan
                 
    Selanjutnya di Kebun Buah Mangunan kita dapat melihat pemandangan luasnya hamparan pegunungan dari atas pegunungan, di tempat ini terdapat pegangan yang digunakan untuk pengaman bagi wisatawan agar tidak jatuh ke bawah, disepanjang jalan menuju bukit kita akan melewati jejeran pohon pinus di kanan kiri jalan.
  5. Bukit Teletubies
                 
    Disebut Bukit Teletubies karena terlihat seperti hamparan pegunungan kecil berumput hijau yang luas, tempat ini cukup luas dengan jalan raya yang berada di tengah nya, kita dapat mengambil view yang cukup  indah di tempat ini layaknya di tempat pada kartun Teletubies.
  6. Obellix Hills
                 
    Ditempat ini kita dapat menikmati view dari atas pengunungan dan disuguhkan jajanan yang disediakan di tempat tersebut, pemandangan malam hari juga tidak kalah menarik karena kita dapat melihat hamparan lampu rumah dari atas pegunungan.

Latest
Next Post

0 Comments: