Monday, July 24, 2023

Tutorial Menambah Channel Youtube Tanpa Menambah Akun Gmail 2023

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

            Pada artikel saya kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara menambah channel You Tube dari yang sebelumnya cuma 1 di sebuah akun google jadi 2 bahkan lebih channel You Tube yang bisa kita tambahkan di akun google yang sama, langsung saja untuk tutorialnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke youtube menggunakan akun gmail anda
                 
    Langkah pertama yang jelas anda perlu lakukan adalah memiliki akun gmail dan masuk ke youtube menggunakan akun gmail anda, pada tutoial saya kali ini saya menggunakan komputer atau laptop untuk menambah channel youtube di akun gmail saya, jika anda belum memiliki akun gmail anda dapat membuat akun gmail baru di sini.
  2. Klik icon profile akun You Tube anda
                   
    Langkah selanjutnya klik icon akun you tube anda yang berada di pojok kanan atas halaman awal You Tube.



  3. Pada pop up icon pilih Settings
                   
    Setelah anda mengeklik icon akun You Tube anda di langkah ke 2, langkah selanjutnya anda perlu mengeklik tombol Settings.




  4. Klik "Tambah atau kelola channel anda"
             
    Setelah anda mengeklik tombol Setelan pada pop up di langkah ke dua, selanjutnya anda akan di alihkan ke halaman pengaturan untuk akun youtube anda, terdapat tombol "Tambah atau kelola channel anda" di bawah icon akun You Tube anda, klik tombol atau tulisan tersebut untuk melanjutkan mengelola channel You Tube anda.



  5. Pilih tombol buat channel
              Jika anda sudah pernah menambah channel anda, biasanya anda akan dialihkan ke halaman seperti gambar di bawah, tapi jika belum anda biasanya akan langsung dialihkan ke halaman di langkah ke 6, lewati langkah ini jika anda belum pernah menambah channel You Tube anda pada satu akun gmail sebelumnya.



  6. Buat nama channel anda
               
    Selanjutnya anda akan dialihkan ke halaman yang berisi form untuk membuat nama baru untuk channel You Tube baru anda, santai saja langkah ini tidak akan membuatkan akun gmail baru, melainkan membuatkan akun You Tube baru yang masih dalam akun gmail yang sama.



  7. Selamat anda sudah membuat satu channel You Tube baru pada akun gmail yang sama
                 
    Anda sudah berhasil menambahkan channel baru di akun gmail anda yang sama dengan channel anda sebelumnya, anda akan dialihkan ke channel anda yang baru dan mungkin anda akan bingung karena anda tidak langsung bisa melihat channel baru anda, anda perlu merefresh nya dan akan mendapatkan halaman channel baru anda.

  8. Membuat channel You Tube baru lagi menggunakan channel induk
                  Jika anda ingin menambah channel You Tube baru lagi anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas, tapi anda harus membuatnya dari channel induk anda atau channel You Tube yang pertama kali anda buat di akun gmail anda. 

Previous Post
Next Post

0 Comments: