Monday, January 4, 2021

5 Tempat Wisata Di Batam Yang Menarik Untuk Dikunjungi



Assalamualaikum Wr. Wb.
           Selamat siang Blogger mania, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan beberapa tempat wisata di Batam yang menarik untuk dikunjungi. Batam adalah sebuah pulau kecil yang berada di Provinsi Riau sebelah selatan Singapura, saya sendiri pernah merantau ke Batam dan berwisata di beberapa tempat di sana, banyak tempat wisata di sana diantaranya pantai, mall, dsb. Di Batam banyak pabrik-pabrik yang mana karyawannya banyak dari daerah lain.

Berikut tempat wisata menarik yang ada di Batam...

1.Pantai Mubut Darat


Pantai ini terletak di Pulau Mubut Batam, untuk sampai di pantai ini anda harus menyebranginya menggunakan kapal yang telah disediakan, di Pantai ini anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah. Di sisi pantai ini terdapat semacam tugu menyerupai pintu masuk yang bertuliskan "Wellcome Mubut Barat Island" yang biasanya digunakan para wisatawan untuk background dalam mengambil foto. 

2. Jembatan Barelang


Tempat keren selanjutnyan yang wajib anda kunjungi saat berada di Batam adalah Jembatan Barelang. Di tempat tersebut menyajikan pemandangan yang luar biasa, selain pemandangan jembatan panjang nan megah yang menghubungkan dua pulau kecil, pemandangan lautan sejauh mata memandang juga sangat sayang untuk dilewatkan. Jembatan Barelang menjadi Icon Pulau Batam dan sering dikunjungi oleh pendatang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang merantau di Pulau Batam. 

3. Nagoya Hill


Nagoya Hill adalah salah satu mall terbesar di Pulau Batam. Di Nagoya Hill anda dapat berbelanja apapun yang anda inginkan, mulai dari pakaian, barang elektronik, makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Saat anda memasuki area Nagoya Hill, anda akan melihat mall besar yang dikelilingi oleh jalan memutar, dan saat anda memasuki mall tersebut, anda akan terpesona dengan interior megah di dalamnya. 

4. Batam Center


Tempat selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat berada di Batam adalah Batam Center. Di sini terdapat bangunan tulisan besar bertuliskan "Wellcome To Batam", di tempat inilah biasanya para pendatang atau wisatawan befoto menggunakan background bangunan tulisan tersebut. Di Batam Center juga terdapat Masjid Agung Batam, pasar dengan deretan jajanan, Batam Center Park, dan lain sebagainya. 

5. Pantai Mirota


Selanjutnya adalah Pantai Mirota. Seperti pantai lainnya di Pulau Batam, pantai Mirota juga menyajikan keindahan alam yang luar biasa, berbeda dengan Pantai Mubud Island, di Pantai Mirota anda tidak perlu menyebrangi lautan menggunakan perahu untuk sampai di Pantai Mirota karena pantai ini berada setelah Jembatan Barelang. Pantain Mirota cukup terawat dan bersih, tersedia bebagai fasilitas di sana, seperti Banana Boat, olahraga air, sewa pelampung dan gazebo, dan lain sebagainya, selain itu disana juga disediakan penginapan. 

Previous Post
Next Post

0 Comments: