Thursday, April 16, 2020

Pengalaman Mengikuti Pelatihan Coding di Bootcamp DumbWays

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
          Sudah lama ya sobat-sobat sekalian saya ga nulis artikel lagi di blog ini, karena kesibukan saya sebagai seorang developer aplikasi android membuat saya benar-benar sibuk. Setelah saya melihat saldo di google Adsense saya, saya sangat kaget karena tidak baik-baik :-(, mungkin emang orang lebih banyak migrasi ke You Tube, jadinya pada males baca blog hehe. 

          Langsung saja, di sini saya akan membahas tentang pengalaman saya mengikuti Bootcamp Dumbways, yaitu salah satu pelatihan Coding yang mana akan menyalurkan para talent nya ke perusahaan-perusahaan IT, contohnya seperti saya yang karena Bootcamp Dumbways saya bisa diterima bekerja di perusahaan IT berupa Start-Up sebagai seorang Developer Aplikasi Android. 

            Selama di Bootcamp selain kita diajarkan materi baru yang sedang ngehits pada saat itu yaitu React.js, React Native, Redux, dsb. Kita juga akan di push untuk mengerjakan beberapa tugas coding diantaranya membuat aplikasi Back-End, aplikasi Front-End, dam aplikasi Mobile. Aplikasi-aplikasi tersebut pada akhirnya digunakan sebagai portofolio saat mencari kerja selepas dari BootCamp, karena dengan portofolio tersebut skill kita dilihat secara sekilas. 
           
           Di BootCamp saya bertemu teman-teman baru dari beberapa penjuru daerah, ada yang dari Aceh, Sulawesi, Bandung, bahkan ada juga yang dari Papua. Di sana tidak semua talent rajin dalam mengerjakan tugas, beberapa masih ada yang suka malas-malasan, tetapi seperti yang kita tebak, yang rajin pada akhirnya lebih mudah dalam mencari kerja, bahkan ada yang menawarinya untuk bekerja. 

           Karena BootCamp yang saya ikuti juga merupakan Start-Up dan memiliki developer sendiri dan merekalah yang me mentoring para talent, maka akan membuat suasana Bootcamp seperti suasana saat bekerja di suatu perusahaan IT, dan ajaibnya cara ini sangat efektif, sehingga saya dan teman-teman saya bisa keterima di perusahaan IT, selain sukses, kita juga membanggakan orang tua dong hehe. 

Sekian artikel saya. 

Wassalam ;-)