Wednesday, August 21, 2019

Perbedaan Virtual Reality dan Aughmented Reality

Halo sobat blogger! Jumpa lagi dengan postingan saya kali ini, pada postingan saya kali ini saya ingin membahas tentang perbedaan antara Virtual Reality dan Aughmented Reality.

Virtual Reality


      Dari artinya dari bahasa inggris saja, Virtaual Reality berarti realitas maya yang mana kita dapat melihat sebuah gambar bergerak 3 dimensi dalam sudut 360 derajat. Kita bisa menggunakan Virtual Reality dengan sebuah alat khusus bernama Virtual Reality Glasses yang dijual dengan harga yang tidak begitu mahal dan akan membuat penggunanya seperti masuk ke dalam realitas maya tersebut, asyik lagi jika kita menggunakan alat tersebut untuk bermain video game yang mana akan membuat kita sebagai pemain benar-benar masuk ke dalam game.

Aughmented Reality


        Berbeda dendn Virtual Reality, Aughmented Reality adalah sebuah teknologi yang dapat menyatukan kenyataan dengan realitas maya, sebagai contoh jika kita menggunakan Face App, wajah kita yang sebenarnya diubah menjadi sesuai keinginan kita(misal menjadi berwujud tua), contoh lain saat kita memainkan game Pokemon Go, di dunia nyata tidak ada pokemon yang dimaksut, akan tetapi pokemon tersebut akan terlihat di smartphone kita. Selain contoh-contoh tersebut masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang telah menggunakan teknologi Aughmented Reality.

           Jadi begitulah perbedaan antara Virtual Reality dan Aughmented Reality. Apa lagi ya teknologi canggih selanjutnya? Tunggu saja, mungkin di masa depan kita bisa melihat dunia melalui street view real time:-D
Good_Luck:-)