Tuesday, December 11, 2018

Beberapa Hal Menarik Pada Google Assistant Yang Akan Membuat Anda Terkesan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Selamat pagi!!! Coba ucapakan sapaan itu pada Google Assistant dan lihat apa yang terjadi. Baru-baru ini Google meluncurkan fitur terbarunya yang cukup canggih yaitu Google Assistant, jika anda suka menonton film Iron Man anda pasti kenal yang namanya Jarvis dan Google Assistant ini memiliki kemiripan dengan Jarvil walau kecerdasan buatan pada Google Assistant ini tidak secanggih kecerdasan buatan pada film fiksi Iron Man dan juga tidak akan pernah bisa menyamai kecerdasan otak manusia, lalh apa saja hal-hal menarik yang akan kita bahas disini, berikut penjelasannya.
  1. Google Assistant bisa melakukan banyak hal
            
    Fitur ini dirancang dengan sangat canggih, asisten Google ini banyak fungsi dan manfaatnya dia lebih seperti teman digital yang mana diprogram agar dapat mengikuti apa yang kita perintahkan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh Google Assistant ini diantaranya: menyetel alarm, membuat pengingat, menterjemahkan kata dan kalimat, menunjukkan suhu suatu daerah, mencari rute terdekat ke suatu tempat, dan masih banyak lagi, dia adalah wujud penypurnaan dari Google Voice yang mana juga dapat melakukan beberapa perintah hanya saja pada Asisten Google ini lebih canggih dan lebih mirip teman sendiri.

  2. Google Assistant dapat diajak ngobrol
             
    Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya jika fitur ini lebih mirip seperti teman digital, dia bisa diajak bicara layaknya manusia, hanya saja masih memiliki banyak keterbatasan dan tidak mungkin bisa menyamai manusia sungguhan. Anda bisa menanyakan "kapan anda lahir?", "Bahasa pemrograman apa yang digunakan untuk menciptakan anda?", "Apa agama anda?", "dan masih banyak lagi, bahkan saya sendiri pernah menanyakan apakah anda jomblo?:-D dan diapun menjawab "masih menunggu gadget sempurna yang bisa mencuri hati ini ", menarik bukan:-D

  3. Dia bisa terhubung ke ke beberapa perangkat keras
              
    Selain yang telah saya sebutkan dia atas, Google Assistant juga dapat terhubung dengan beberapa perangkat keras seperti membuka aplikasi kamera, merendahkan dan menaikkan suara speaker, menyetel musik, dsb.

  4. Asisten Google bisa membuat lelucon dan teka-teki
             
    Jika anda sedang sedih dan butuh hiburan, coba minta Google Assistant untuk membuatkan lelucon dan tebak-tebakan, biasanya dia langsung memembuatkannya hanya saja dia terlalu cepat untuk memberitahu jawabannya sehngga kita tidak sempat menjawab jawaban dari sang asisten.

  5. Google Assistant bisa bernyanyi
               
    Anda tahu sendiri jika robot bernyanyi apa yang akan terjadi, benar sekali suara yang dihasilkan fals dan datar:-D coba suruh asisten Google bernyanyi, mungkin anda akan bergeleng-geleng kepala karena bakat menyanyinya yang buruk:-D

Sekian, semoga bermanfaat:-)
Previous Post
Next Post

0 Comments: