Saturday, December 22, 2018

Beberapa Bisnis Untuk Mendapatkan Penghasilan Via Android


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Semakin berkembangnya teknologi informatika, bisnis online pun semakin banyak, yang mana kini banyak bisnis online yang dapat dijalankan dengan handphone android kita, apa saja beberapa bisnis tersebut? Berikut saya akan menjelaskannya satu per satu...
  •  Trading online
             Trading yang dimaksud disini adalah jual beli secara online yang mana mekanismenya saat harga turun trader membeli barang tersebut dan saat harga naik trader menjualnya atau trader menjualnya saat harga naik dan membelinya saat harganya turun, barang yang biasa dijual biasanya emas, komoditas, saham, mata uang, bitcoin, dsb. Tetapi yang pernah saya temukan sebelumnya di handphone android yaitu trading bitcoin atau mata uang digital dan mata uang biasa. Jika dilihat dari segi agama mungkin ada yang berpendapat jika ini judi tetapi ada juga yang berpendapat tidak yang mana kebenarannya belum saya ketahui.
  • Blogging blogger via android
               Aktivitas blogging blogger kini juga bisa dilakukan menggunakan handphone android, mulai dari membuat dan memposting artikel, melihat penghasilan, dsb. Walau begitu akan lebih mudah melakukan aktivitas blogging menggunakan komputer, seperti menata halaman html, mengatur iklan, dsb. Aktivitas blogging ini dapat menghasilkan uang saat kita mendaftarkan blog kita ke jasa pemasangan iklan online seperti goigle adSense yang mana mekanisme dari sistem pembayaran ini adalah saat pengunjung blog kita mengeklik iklan yang dipasangkan ke blog kita kita mendapatkan penghasilan dari klik tersebut dengan sistem bagi hasil dengan jasa pemasangan iklan online tersebut.
  • Jual beli online
                  Sekarang jual beli bisa dilakukan bisa melalui Internet, banyak situs dan forum yang menyediakan jasa untuk kita melakukan jual beli secara online seperti olx.com, bukalapak.com, tokopedia.com, grub jual beli di facebook, dsb. Sehingga lebih memudahkan penjual dan pembeli untuk melakukan kesepakatan dalam transaksi jual/belinya.
  • Ojek online
                     Selanjutnya adalah ojek online, bisnis yang satu ini jelas membutuhkan motor dan handphone android sebagai media utamanya dan drivernya dapat menggunakan handphone android untuk melakukan hubungan dengan calon penumpang, menggunakan GPS untuk penunjuk arah, dsb. Begitupula calon penumpangnya juga menggunakan handphone android untuk memesan driver, memilih menu makanan jika memesan makanan, dsb. Sehingga lebih memudahkan driver dan calon penumpangnya, yang mana mekanisme kerjanya seorang driver harus mengisi saldo terlebih dahulu(bisa lewat minimarket seperti alfamart) sebelum melakukan ojek karena di situlah aplikasi akan meminta bagi hasil dengan kita.
  • Melakukan bisnis bayar-bayar dengan aplikasi Paytren
                      Kini membeli pulsa, tiket pesawat, tiket kereta, dll. bisa menggunakan aplikasi pada handphone android, salah satunya aplikasi Paytren yang mana dapat digunakan untuk agen bayar-bayar sehingga agennya mendapatkan komisi, selain itu aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk bisnis Multi Level Marketing atau MLM, yang mana jika ditekuni dapat menghasilkan hasil yang lumayan menjajikan.
  • Menjadi YouTuber via Android
                Selain blogger yang telah saya sebutkan di atas, seorang YouTuber juga dapat melakukan bisnis YouTubenya via android saat memposting video, melihat penghasilan, dsb. Tetapi seperti halnya blogging blogger via android akan lebih mudah melakukan aktivitas YouTube jika kita memiliki laptop untuk mengedit video, dsb. atau jika dibutuhkan dapat juga menggunakan kamera agar hasil rekaman video yang dihasilkan berkualitas cukup bagus.

Menjadi Translator Flitto
              Flitto adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menterjemahkan apa saja yang kita inginkan, berbeda dengan Google Translate yang mana diterjemahkan oleh mesin, di Flitto kata - kata yang kita ingin terjemahkan diterjemahkan oleh manusia langsung yakni Translator Flitto. Kita bisa menjadi Translator Flitto dengan mendaftar menjadi Translator Flitto via android dan menjawab soal - soal pada tes yang diberikan. Setiap kita menterjemahkan kata - kata yang ingin orang lain terjemahkan, kita mendapat poin tergantung dari jumlah poin yang diberikan kepada orang yang meminta kita untuk menterjemahkan kata - katanya tersebut, dan jika poin yang telah kita miliki tersebut mencapai batas minimum pay out, kita bisa mencairkannya via PayPall.

              Sekian beberapa cara menghasilkan uang via android, sebenarnya pekerjaan di dunia maya dan pekerjaan di dunia nyata sama saja yaitu sama-sama membutuhkan kerja keras jika kita menginginkan penghasilan yang. menjanjikan..




 Semoga Bermanfaat:-)
Previous Post
Next Post

0 Comments: