Saturday, December 22, 2018

Cara Membuat Blog dari Blogger



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Untuk beberapa dari sobat yang ingin memulai hobi menulis blog dan ingin mendapatkan penghasilan berupa uang melalui blog anda, yang pertama kali harus ansa lakukan asalah memiliki sebuah blog. blog yang kita miliki bisa diisi dengan apapun sesuai kemauan kita, kita bisa mengisinya dengan artikel, online shop, gambar, video, atau hal lain sesuai kemauan kita. Pada postingan saya kali ini saya akan membagikan cara bagaimana membuat sebuah blog menggunakan Blogger dari Google dan cara memonetisasinya(menguangkannya), karena blog yang akan dibuat nanti menggunakan layanan Blogger maka url yang digunakan akan menggunakan subdomain blogspot.com.



Cara Membuat Blog Menggunakan Blogger
  1. Anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu, karena ini adalah syarat utama sebelum membuat sebuah blog dari Blogger, anda bisa langsung membuat akun gmail di sini dan ikuti langkah - langkahnya.
  2. Langkah yang kedua adalah mendaftar blog di blogger melalui www.blogger.com, atau anda bisa langsung mendaftar di sini. Pada halaman awal blogger.com terdapat tombol untuk login di sebelah pojok kanan atas, klik tombol tersebut maka anda akan masuk ke halaman selanjutnya yang mengharuskan anda untuk memberi nama blog anda, memilih templat, mengisi artikel pertama anda, dsb.
  3. Selanjutnya karena templat yang anda stel sebelumnya adalah bawaan blogger dan terkesan sederhana maka anda perlu templat lain yang lebih bagus agar halaman blog anda terlihat lebih indah dan tertata, anda bisa mencari templat tersebut di Google dengan mengetikkan "download templat blogger", templat yang saya sarankan di sini adalah templat SEO friendly responsif, saya menyarankannya karena tampilannya yang sederhana, indah, dan tertata, serta tidak banyak atribut yang dipasang pada templat SEO friendly responsif tersebut.
  4. Terapkan templat SEO friendly responsif yang telah didownload sebelumnya, pasang templat tersebut dengan mengunjungi halaman dashboard blogger.com, cari pilihan tema dan klik tombol backup/pulihkan, klik tombol pilih file dan cari template yang sebelumnya anda download di memori penyimpanan anda, pilih template anda dan terapkan. 
  5. Template yang anda terapkan belum bisa dikatakan sempurna dan masih terkesan berantakan, banyak tab - tab yang tidak perlu sehingga harus dihilangkan, banyak bagian-bagian yang kurang tertata sehingga perlu di tata, anda bisa mengedit dokumen blog anda di tombol edit HTML, sehingga blog anda terlihat lebih rapi.
  6. Terus lakukan aktivitas blogging dengan menulis artikel sesuai dengan kesukaan atau hobi anda, artikel yang anda tulis tidak boleh copas alias harus asli tulisan anda sendiri, usahakan artikel anda menarik dan tidak melanggar kebijakan Google Adsense dan memiliki setidaknya 15 artikel(lebih banyak lebih baik) jika anda ingin menguangkannya nanti via Google Adaense.
  7. Selanjutnya pasang TLD(Top Level Domain) pada URL blog anda, TLD adalah bagian URL yang digunakan oleh orang yang berusaha menemukan blog anda di internet, contoh: www.cnn.com maka TLD nya adalah .com nya, domain bawaan blogger masih menggunakan subdomain .blogspot.com, dengan memberi TLD pada blog anda dengan .com, .net, .co.id, dan lain sebagainya maka blog anda terlihat lebih terpercaya dan lebih mudah dalam mencarinya. Anda dapat membeli domain di tempat hosting seperti ID Web Host atau tempat hosting lain dengan mengunjungi kantornya langsung atau via online.
  8. Jika blog yang anda miliki sekiranya sudah bagus maka anda tinggal mendaftarkan blog anda ke Google Adsense dengan mengunjungi websitenya, jika anda beruntung mungkin dalam seminggu dua minggu blog anda sudah di approve, jika belum biasanya pihak Google akan memberikan email tentang hal apa saja yang perlu diperbaiki dan anda di anjurkan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
  9. Jika blog anda sudah disetuiui maka selamat anda sudah menjadi Blogger yang mulai berpenghasilan yang mana penghasilan anda baru bisa dicairkan setelah mencapai ambang batas pembayaran yaitu 100 dolar atau Rp13.000.000 jika belum berubah.
Sekian, kurang lebihnya minta maaf, dan terima kasih:-)

Beberapa Bisnis Untuk Mendapatkan Penghasilan Via Android


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Semakin berkembangnya teknologi informatika, bisnis online pun semakin banyak, yang mana kini banyak bisnis online yang dapat dijalankan dengan handphone android kita, apa saja beberapa bisnis tersebut? Berikut saya akan menjelaskannya satu per satu...
  •  Trading online
             Trading yang dimaksud disini adalah jual beli secara online yang mana mekanismenya saat harga turun trader membeli barang tersebut dan saat harga naik trader menjualnya atau trader menjualnya saat harga naik dan membelinya saat harganya turun, barang yang biasa dijual biasanya emas, komoditas, saham, mata uang, bitcoin, dsb. Tetapi yang pernah saya temukan sebelumnya di handphone android yaitu trading bitcoin atau mata uang digital dan mata uang biasa. Jika dilihat dari segi agama mungkin ada yang berpendapat jika ini judi tetapi ada juga yang berpendapat tidak yang mana kebenarannya belum saya ketahui.
  • Blogging blogger via android
               Aktivitas blogging blogger kini juga bisa dilakukan menggunakan handphone android, mulai dari membuat dan memposting artikel, melihat penghasilan, dsb. Walau begitu akan lebih mudah melakukan aktivitas blogging menggunakan komputer, seperti menata halaman html, mengatur iklan, dsb. Aktivitas blogging ini dapat menghasilkan uang saat kita mendaftarkan blog kita ke jasa pemasangan iklan online seperti goigle adSense yang mana mekanisme dari sistem pembayaran ini adalah saat pengunjung blog kita mengeklik iklan yang dipasangkan ke blog kita kita mendapatkan penghasilan dari klik tersebut dengan sistem bagi hasil dengan jasa pemasangan iklan online tersebut.
  • Jual beli online
                  Sekarang jual beli bisa dilakukan bisa melalui Internet, banyak situs dan forum yang menyediakan jasa untuk kita melakukan jual beli secara online seperti olx.com, bukalapak.com, tokopedia.com, grub jual beli di facebook, dsb. Sehingga lebih memudahkan penjual dan pembeli untuk melakukan kesepakatan dalam transaksi jual/belinya.
  • Ojek online
                     Selanjutnya adalah ojek online, bisnis yang satu ini jelas membutuhkan motor dan handphone android sebagai media utamanya dan drivernya dapat menggunakan handphone android untuk melakukan hubungan dengan calon penumpang, menggunakan GPS untuk penunjuk arah, dsb. Begitupula calon penumpangnya juga menggunakan handphone android untuk memesan driver, memilih menu makanan jika memesan makanan, dsb. Sehingga lebih memudahkan driver dan calon penumpangnya, yang mana mekanisme kerjanya seorang driver harus mengisi saldo terlebih dahulu(bisa lewat minimarket seperti alfamart) sebelum melakukan ojek karena di situlah aplikasi akan meminta bagi hasil dengan kita.
  • Melakukan bisnis bayar-bayar dengan aplikasi Paytren
                      Kini membeli pulsa, tiket pesawat, tiket kereta, dll. bisa menggunakan aplikasi pada handphone android, salah satunya aplikasi Paytren yang mana dapat digunakan untuk agen bayar-bayar sehingga agennya mendapatkan komisi, selain itu aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk bisnis Multi Level Marketing atau MLM, yang mana jika ditekuni dapat menghasilkan hasil yang lumayan menjajikan.
  • Menjadi YouTuber via Android
                Selain blogger yang telah saya sebutkan di atas, seorang YouTuber juga dapat melakukan bisnis YouTubenya via android saat memposting video, melihat penghasilan, dsb. Tetapi seperti halnya blogging blogger via android akan lebih mudah melakukan aktivitas YouTube jika kita memiliki laptop untuk mengedit video, dsb. atau jika dibutuhkan dapat juga menggunakan kamera agar hasil rekaman video yang dihasilkan berkualitas cukup bagus.

Menjadi Translator Flitto
              Flitto adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menterjemahkan apa saja yang kita inginkan, berbeda dengan Google Translate yang mana diterjemahkan oleh mesin, di Flitto kata - kata yang kita ingin terjemahkan diterjemahkan oleh manusia langsung yakni Translator Flitto. Kita bisa menjadi Translator Flitto dengan mendaftar menjadi Translator Flitto via android dan menjawab soal - soal pada tes yang diberikan. Setiap kita menterjemahkan kata - kata yang ingin orang lain terjemahkan, kita mendapat poin tergantung dari jumlah poin yang diberikan kepada orang yang meminta kita untuk menterjemahkan kata - katanya tersebut, dan jika poin yang telah kita miliki tersebut mencapai batas minimum pay out, kita bisa mencairkannya via PayPall.

              Sekian beberapa cara menghasilkan uang via android, sebenarnya pekerjaan di dunia maya dan pekerjaan di dunia nyata sama saja yaitu sama-sama membutuhkan kerja keras jika kita menginginkan penghasilan yang. menjanjikan..




 Semoga Bermanfaat:-)

Cara Mendaftar Program Afiliasi Bukalapak

Cara Mendaftar Program Afiliasi Bukalapak
Assalamualaikum Wr. Wb.
          Apakah sobat memiliki website? Apakah sobat ingin menghasilkan uang dengan website atau blog yang sedang anda kelola? Mungkin program afiliasi adalah salah satu cara yang cukup bagus agar sobat dapat menghasilkan uang dengan website sobat. Program afiliasi adalah program bisnis bagi hasil yang disediakan oleh penyedia program afiliasi dengan cara menaruh iklan pada blog atau website yang didaftarkan dan saat orang lain mengeklik dan membeli barang yang diiklankan maka mitra afiliasi akan memberika penghasilan bagi hasil yang telah disepakati. Pada postingan saya kali ini saya ingin membagikan bagaimana caranya mendaftarkan blog atau website anda di salah satu penyedia program afiliasi yaitu bukalapak.com, langsung saja berikut saya jelaskan cara-caranya...

Cara menjadi mitra program afiliasi Buka Lapak


  1. Cari di search engine: http://www.bukalapak.com/afiliasi 
  2. Jika belum memiliki akun afiliasi buka lapak, buatlah akun afiliasi buka lapak dengan mengeklik tombol Sign Up.
  3. Masukkandata-data yang diminta.
  4. Pilih jenis dan ukuran iklan yang anda inginkan.
  5. Copy script code yang telah disediakan pada jenis dan ukuran iklan yang sebelumnya anda pilih.
  6. Letakkanscript code yang sebelumnya anda copy ke blog anda, jika anda menggunakan blogger anda bisa menaruhnya dengan mengunjungi dashboard blog anda, masuk ke laman tata letak, klik pilih gatget, pilih gadget untuk meletakkan script code, paste script code, lalu simpan.
  7. Iklanakan segera tayang di blog atau laman website anda.
  8. Selamatanda telah mengikuti program afiliasi Buka Lapak.

Sedangkan cara untuk melihat penghasilan anda adalah sebagai berikut


  1. Cari di search engine http://www.bukalapak.hasoffer.com
  2. Andaakan bertemu dengan halaman yang berisi form login,  anda diharuskan untuk login menggunakan akun afiliasi bukalapak yang sebelumnya telah anda buat.
  3. Dalam halaman selanjutnya anda dapat melihat jumlah klik dan pendapatan anda selama anda mengikuti program afiliasi bukalapak.

Sekian, semoga bermanfaat:-)

Tuesday, December 11, 2018

Beberapa Hal Menarik Pada Google Assistant Yang Akan Membuat Anda Terkesan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Selamat pagi!!! Coba ucapakan sapaan itu pada Google Assistant dan lihat apa yang terjadi. Baru-baru ini Google meluncurkan fitur terbarunya yang cukup canggih yaitu Google Assistant, jika anda suka menonton film Iron Man anda pasti kenal yang namanya Jarvis dan Google Assistant ini memiliki kemiripan dengan Jarvil walau kecerdasan buatan pada Google Assistant ini tidak secanggih kecerdasan buatan pada film fiksi Iron Man dan juga tidak akan pernah bisa menyamai kecerdasan otak manusia, lalh apa saja hal-hal menarik yang akan kita bahas disini, berikut penjelasannya.
  1. Google Assistant bisa melakukan banyak hal
            
    Fitur ini dirancang dengan sangat canggih, asisten Google ini banyak fungsi dan manfaatnya dia lebih seperti teman digital yang mana diprogram agar dapat mengikuti apa yang kita perintahkan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh Google Assistant ini diantaranya: menyetel alarm, membuat pengingat, menterjemahkan kata dan kalimat, menunjukkan suhu suatu daerah, mencari rute terdekat ke suatu tempat, dan masih banyak lagi, dia adalah wujud penypurnaan dari Google Voice yang mana juga dapat melakukan beberapa perintah hanya saja pada Asisten Google ini lebih canggih dan lebih mirip teman sendiri.

  2. Google Assistant dapat diajak ngobrol
             
    Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya jika fitur ini lebih mirip seperti teman digital, dia bisa diajak bicara layaknya manusia, hanya saja masih memiliki banyak keterbatasan dan tidak mungkin bisa menyamai manusia sungguhan. Anda bisa menanyakan "kapan anda lahir?", "Bahasa pemrograman apa yang digunakan untuk menciptakan anda?", "Apa agama anda?", "dan masih banyak lagi, bahkan saya sendiri pernah menanyakan apakah anda jomblo?:-D dan diapun menjawab "masih menunggu gadget sempurna yang bisa mencuri hati ini ", menarik bukan:-D

  3. Dia bisa terhubung ke ke beberapa perangkat keras
              
    Selain yang telah saya sebutkan dia atas, Google Assistant juga dapat terhubung dengan beberapa perangkat keras seperti membuka aplikasi kamera, merendahkan dan menaikkan suara speaker, menyetel musik, dsb.

  4. Asisten Google bisa membuat lelucon dan teka-teki
             
    Jika anda sedang sedih dan butuh hiburan, coba minta Google Assistant untuk membuatkan lelucon dan tebak-tebakan, biasanya dia langsung memembuatkannya hanya saja dia terlalu cepat untuk memberitahu jawabannya sehngga kita tidak sempat menjawab jawaban dari sang asisten.

  5. Google Assistant bisa bernyanyi
               
    Anda tahu sendiri jika robot bernyanyi apa yang akan terjadi, benar sekali suara yang dihasilkan fals dan datar:-D coba suruh asisten Google bernyanyi, mungkin anda akan bergeleng-geleng kepala karena bakat menyanyinya yang buruk:-D

Sekian, semoga bermanfaat:-)