Monday, August 13, 2018

Penelusuran Alam: Lomba Malam Penuh Cerita

Assalamualaikum Wr. Wb.
        Sukakah sobat dengan lomba 17 san? Jika anda suka saya juga suka, di tahun 2018 ini saya mengikuti sebuah lomba 17 san yang dinamakan penelusuran alam, sebenarnya nama dari lombanya adalah jerit malam, tetapi karena saat rapat lomba dilakukan ada yang mengatakan jika jerit malam dimasa lalu dinamakan penelusuran alam sehingga diganti menjadi penelusuran alam, langsung saja saya ceritakan lomba yang sebelumnya saya dan teman-teman saya ikuti.




         Di malam minggu penelusuran alam diadakan, pendaftaran dimulai pukul 19:30 dan setiap peserta yang ingin mengikuti lomba harus terdiri dari tiga orang dalam satu tim, tetapi karena saya belum menyiapkan tim saya sebelumnya salah satu tim saya harus diisi oleh seorang anak kecil. Setiap anggota diharuskan membawa alat tulis sendiri, membawa senter, mengumpulkan handphone, dan membawa map yang telah disediakan. Perlombaan pun dimulai pukul 8 lebih dan karena tim saya nomor 6 sehingga tim saya keluar belakangan, terdapat dua pos yang telah ditandai pada map dan dua pos lagi letaknya ditandai dengan suara kentongan. Tim saya menuju utara dan setelah sampai di pos maka disuruh untuk mencari kertas petunjuk di kebon dan setelah tim saya menemukannya terdapat tulisan untuk mengambil soal ke rumah dekan dengan kebon tersebut. Soal - soal yang diberikan cukup sulit tetapi akhirnya dapat terjawab walau beberapa soal terpaksa diisi ngawur haha:-D



          Selanjutnya saya dan teman saya menuju ke selatan, saat saya ingin menujunke pos yang ada di peta saya dan teman se tim saya mendengar suara kentongan dan langsung mencari sumber dari kentongan tersebut, karena sangat sulit menemukannya maka saya dan teman saya terpaksa mencarinya dengan susah payah bolak balik mencari sumber suara, dan akhirnya ketemu sumber suaranya. Di pos ini saya dan teman saya diharuskan menebak bau benda yang ada di dalam tabung bambu kecil, saya dan teman-teman saya cukup kesulitan sehingga tidak semua jawaban terisi dengan benar.

             Selanjutnya saya menuju pos satunya yang ada di peta, di pos ini kami diberikan sebuah denah yang menunjukkan letak dari soal, setelah kami menemukan ketas tersebut ternyata kertas tersebut kosong, kami pun hanya bisa menebak jika maksud dari kertas itu adalah kita disuruh menebak jenis daun atau pohon apa yang dijadikan tempat menempel dari kertas tersebut, seperti di pos-pos sebelumnya kami di pos ini juga cukup kesulitan dalam menjawab pertanyaan. Kelompok lain malah kehabisan baterai senter sehingga terpaksa harus mengikuti kelompok kami. Di tengah perjalanan menuju ke pos berikutnya, kami malah mendapat gonggongan anjing dari rumah tetangga sehingga membuat beberapa dari kami ketakutan. Kami pun sampai di tengah sawah, di sanq kami mendengar suara kentongan lagi, kita pun berusaha untuk mencari asal suara kentongan tersebut, dalam pencarian, kami sampai masuk ke daerah pepohonan dan akhirnya ketemu juga asal dari suara kentongan.

          Di pos ini kami diberikan soal berupa teka teki silang, seperti soal-soal sebelumnya, soal yang diberikan tidak bisa dikatakan mudah sehingga tidak semua soal terjawab, sekalipun terjawab harus diisi dengan ngawur. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke tempat awal dan batas waktu pun berakhir, di sini jawaban soal diberikan yang ternyata banyak jawaban dari tim kami yang salah, sehingga kami gagal menjadi juara:-( walau begitu kami sudah senang karena sudah ikut memeriahkan acara 17 san:-)

Sekian, banyak kurangnya minta maaf, dan terima kasih:-)
Previous Post
Next Post

0 Comments: