Sunday, June 24, 2018

Beberapa Pekerjaan yang Tidak Memerlukan Jenjang Pendidikan Tinggi Untuk Menggapai Kesuksesan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
           Selamat siang sobat blogger, setiap orang pasti menginginkan yang namanya kesuksesan, tetapi sebagian besar orang lebih percaya kepada jalur akademik sekelas sarjana dalam caranya meraih kesuksesan, padahal banyak pekerjaan yang bahkan orang yang tidak duduk di bangku sekolah pun bisa meraihnya, apa saja pekerjaan -  pekerjaan tersebut? Berikut penjelasannya..
  • Artis
        Semua orang bisa meraih kesuksesannya menjadi seorang artis atau seniman. Pekerjaan ini tidak menuntut jenjang pendidikan dalam meraihnya, yang terpenting adalah bakat dan kesungguhan, beberapa artis seperti penyanyi dapat terkenal melalui audisi atau kontes, video you tube, bertemu produser saat mengamen, dsb. Artis atau seniman yang dimaksud disini seperti penyanyi, musisi, pemain film, dsb.
Puncak kesuksesan seseorang artis adalah saat dia terkenal sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.
  • Atlet
         Atlet atau olahragawan adalah pekerjaan selanjutnya yang tak perlu jenjang pendidikan yang tinggi untuk meraihnya dan mencapai kesuksesan, pekerjaan ini hanya butuh keahlian dan kesungguhan dalam bidangnya, seorang atlet bisa mengawali karirnya dengan mengikuti kejuaraan, mengikuti seleksi, dimasukkan oleh orang tuanya ke dunia olah raga sejak kecil, dsb. Olah raga yang dimaksud disini seperti sepak bola, badminton, renang, dsb. yang mana puncak kesuksesan seorang atlet adalah saat dia telah mengikuti dan memenangkan kejuaraan olah raga tingkat internasional.
  • Penulis
         Penulis adalah pekerjaan selanjutnya yang tak perlu jenjang pendidikan yang tinggi sekelas sarjana untuk meraih dan mencapai kesuksesan. Seorang penulis bisa mengawali karirnya dengan membuat karyanya dan menawarkan penerbit agar mau untuk menerbitkan hasil karyanya tersebut, karya yang biasa ditulis oleh seorang penulis seperti novel, komik, dsb. yang mana akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang penulis jika berhasil membuat karya tulisnya booming di pasaran.
  • Blogger
            Selanjutnya adalah seorang blogger, untuk menjadi seorang blogger tidak perlu kuliah agar bisa menjadi sukses, yang dibutuhka  disini adalah kerja keras dan belajar yang giat. Blogger adalah suatu bisnis yang mana mempublikasikan sebuah artikel di dalam blognya dan di dalam blognya terdapat iklan yang mana jika pengunjung dari blog tersebut mengekilik iklan yang dipasang di blog tersebut maka pemilik blog tersebut akan mendapatkan penghasilan dari hasil klik tersebut. Karena uang yang dihasilkan disini dari hasil klik iklan pada blog kita maka kita harus mengikuti jasa pengiklan online seperti Google Adsense, jika di Google Adsense seorang blogger bisa mencairkan hasil ngblognya via Paypal atau Western Union, salah satu Blogger yang berhasil sukses adalah Eka Lesmana yang bersal dari Indonesia yang mana hanya berhasil menamatkan sekolahnya sampai SMP.
  • YouTuber/Vlogger
             Video pun dapat menjadi produk untuk menghasilkan uang, seorang YouTuber dan atau Vlogger bisa menghasilkan kesuksesannya melalui video - video menarik yang mereka unggah, banyak YouTuber dunia yang telah menghasilkan banyak uang dari videonya, seperti halnya blogger karena video yang di upload akan ditayangkan iklan maka seorang YouTuber harus mendaftarkan terlebih dahulu ke Google Adsense yang mana salah satu syarat utamanya video - videonya harus memiliki minimal seribu penonton.
  • Enterprenur
           Enterprenur atau wirausahawan dapat menghasilkan uang dari usahanya, usaha yang dimaksud disini bisa berupa menawar produk berupa barang atau jasa. Yang terpenting disini adalah terus berusaha dan terus belajar maka kesuksesan dan menghasilkan banyak uang pun bisa diraih. Wirausahawan ini tidak memandang umur untuk mengawalinya bahkan Kolonel Sanders pun yang usianya sekitar 60 tahun masih bisa mengawali bisnisnya hingga akhirnya sukses yang mana usahanya adalah yang kini kita kenal dengan KFC.
  • Bisnis Online
           Yang terakhir adalah bisnis online, selain Blogger dan YouTuber masih banyak lagi bisnis online yang bisa kita lakukan yang mana jika kita tekuni kita bisa saja menghasilkan banyak uang dari bisnis online tersebut, banyak bisnis online selain Blogger dan YouTuber diantaranya: Trading online, Klixense, jual beli online, ojek online, dsb.


Selagi masih ada harapan dan kesungguhan pasti ada jalan terang, meremehkan orang yang tidak kuliah adalah suatu kesalahan karena semua orang berhak sukses dan menghasilkan banyak uang meskipun dia tidak memiliki ijazah sekelas sarjana..
##Salam_Sukses##