Saturday, April 3, 2021

Pengalaman Saya Mengikuti Tes di PT Yokogawa Manufacturing Batam



Assalamu'alaikum  Wr. Wb.
        Hay Blogger mania, di sini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya dulu saat melakukan tes masuk PT Yokogawa Manufacturing Batam.

        Setelah saya lulus sekolah saya mencoba mencari pekerjaan,  saya sempat bekerja di toko elektronik sebagai pramuniaga selama 1 bulan,  dan kesusahan mencari pekerjaan hingga gagal dalam tes masuk PT sejumlah 7 kali,  hingga akhirnya Alhamdulillah dengan sedikit kerja keras dan do'a saya dapat diterima di PT Yokogawa Manufacturing Batam sebagai operator.

         Pada awalnya saya mengikuti tes tertulis di Dinas Ketenagakerjaan terdekat, tes yang duberikan seperti tes masuk pekerjaan pada umumnya seperti tes matematika, tes menghafal nama hewan, mencocokkan kata dsb. di sana saya Alhamdulillah lolos dan lanjut ke tes berikutnya yaitu tes wawancara yang akan diadakan beberapa hari setelah tes tertulis, tiba saat saya mengikuti tes wawancara, saya mendapatkan beberapa pertanyaan dan juga disuruh untuk memaparkan tentang data diri saya, dan Alhamdulillah saya lolos dan saya melanjutkan ke tes selanjutnya yaitu tes MCU(Medical Check Up),  di sana saya menjalani beberapa proses seleksi seperti  tes urin dsb.
 
            

       Dan tinggal tanda tangan kontrak selama 2 tahun di PT Yokogawa yang boleh diperpanjang 1 tahun lagi, dan sekarang Alhamdulillah berhasil bekerja di PT Yokogawa, di sana seperti kebanyakan pabrik, yaitu banyak line yang ada di dalam sebuah pabrik, setiap line biasanya memproduksi barang yang berbeda dan memiliki leader yang juga berbeda.

           tetapi setelah saya diterima bukan berarti perjalanan saya telah selesai, di Batam saya banyak menemui masalah dan cobaan, saya sempat ditipu orang saat membeli hp, mempunyai penyakit yang mana menjadi alasan saya keluar dari pekerjaan selain alasan pribadi yaitu tidak betah, dsb. Tetapi saya percaya setiap kejadian pasti ada hikmahnya pada akhirnya:-)

        Sekian sedikit pengalaman saya mengikuti tes di PT Yokogawa Manufacturing Batam, kurang lebihnya saya minta maaf, dan terima kasih:-)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Previous Post
Next Post

0 Comments: