Friday, April 8, 2016

Mengenal Ganzfelt Experiment dan Tehnik Melakukannya


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
         Hay sobat blogger.. Di sini saya akan mempostingkan sedikit pengetahuan saya tentang ganzfelt experiment dan tehnik melakukannya. Ganzfelt experiment adalah suatu tehnik dimana mata dan telinga kita menerima rangsang yang konstan selama jangka waktu tertentu, sehingga otak kita perlahan-lahan mengabaikan rangsang tersebut dan otak menciptakan rangsang sendiri berupa haluainasi, atau seperti mimpi tetapi kita dalam keadaan setengah sadar. Langsung saja tehnik melakukannya seperti yang saya utarakan di bawah ini:

Yang pertama perlu anda siapkan:
  1. Lampu bohlam berwarna merah, atau sebagai alternatif menggunakan lampu senter putih yang pada lampunya dilapisi mika atau kertas merah tembus pandang.
  2. Handphone yang ada radionya dan headset, atau radio biasa yang di dekatkan ke kepala anda(yang penting yang terdengar oleh telinga kita hanyalah suara radio statis/suara kremesek)
  3. Bola pingpong yang dibelah menjadi dua bagian.
  4. Selotip.
Prosedurnya: 
  1. Pasang lampu merah pada piting lampu dan posisikan lampu. Taruh lampu di atas dan menghadap ke bawah saat anda nanti berada di bawahnya dengan berbaring, jadi wajah anda berhadapan tepat dengan lampu, dan jaraknya diatur kira-kira 50 cm.
  2. Posisikan tubuh anda. Seperti yang saya tuliskan sebelumnya bahwa wajah anda harus berhadapan tepat dibawah lampu dan anda dalam posisi berbaring.
  3. Pasang headset pada telinga anda dan stel radio pada handphone anda dengan suara statis radio, atau bisa juga menggunakan radio biasa di stel pada suara statisnya, lalu atur volume hingga sekiranya anda hanya mendengar suara statis tersebut saat anda berbaring, dan dekatkan pada kepala anda.
  4. tutup kedua mata anda dengan belahan bola pingpong dan rekatkan dengan selotip supaya tidak jatuh.
  5. Fokuskan pandangan dan pendengaran anda pada cahaya merah dan suara statis radio.
  6. Lakukan dalam beberapa menit (kira-kira 30 menit tetapi ada juga yang lebih cepat).
  7. Jika anda berhasil anda akan masuk ke dalam dunia halusinasi dan anda mungkin akan mendengar suara-suara dari halusinasi tersebut.
       Tehnik ini tidak ada efek sampingnya sama sekali, saya pernah mencobanya tetapi belum berhasil, dan mungkin ketidakberhasilan saya karena saya masih merasa ketakutan saat saya melakukan proses ganzfelt experiment. Sekian postingan dari saya, kurang lebihnya saya minta maaf..
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

@@@Selamat Mencoba@@@
Previous Post
Next Post

0 Comments: