Wednesday, January 22, 2014

Tips memilih gitar akustik yang berkualitas



        Hay sobat blogger, untuk sobat yang ingin membeli gitar pasti menginginkan gitar yang berkualitas bagus, karena akan mengecewakan kita sendiri jika kita membeli gitar second dengan harga mahal-mahal tetapi kualitasnya tidak sesuai dengan harapan kita, ingin tahu bagaimana sih tipe gitar yang bagus dan berkualitas, disini saya akan membagikan tips untuk anda yang ingin membeli gitar yang bagus dan pastinya berkualitas. Ini dia:
  1. Pilih gitar yang jarak antara senar dan papan gitar dekat, karena dengan jarak yang dekat kita dapat menekan senar dengan mudah tanpa menekan senar terlalu menekan.
  2. Cek suara gitar dengan memetik satu per satu fret(nada) pada gitar dari senar ke 1 sampai senar ke 6, dan jika ditemukan suara petikan yang rusak berbunyi "berr" lebih baik anda mencari gitar yang lain.
  3. pilih gitar yang berbahan kayu keras seperti kayu jati, kayu mahoni, dan kayu lain yang berbahan kuat, tetapi bahan bahan ini hanya untuk anda yang berdompet tebal karena biasanya bahan yang bagus dijual dengan harga yang tinggi pula, dan jangan kawatir jika gitar yang anda beli bukan gitar yang terbuat dari bahan yang bagus/kuat akan cepat rusak, asalkan kita merawatnya dengan baik pasti gitar kita akan lebih awet.
  4. pilih gitar yang berfret banyak seperti berfret 20, 21, 22, 23, bahkan 24, tetapi untuk tipe ini hanya untuk kamu  yang ingin mempelajari tehnik melodi gitar yang biasanya digunakan untuk melodi gitar listrik karena akan memperluas jangkauan melodinya. 
  5. jika menginginkan suara yang keras pilihlah gitar yang mempunyai bodi yang besar supaya resonansinya juga besar dan menghasilkan suara yang keras.

        Yang saya utarakan di atas adalah tips untuk anda yang mencari gitar second karena jika gitar yang baru biasanya tergantung dari harganya, semakin tinggi harganya semakin bagus pula kualitasnya, kalau spesifikasinya tergantung kita sendiri, mau gitar yang seperti apa, yang berfret banyak atau yang berfret sedikit, mau yang kecil atau yang besar, dan sebagainya. 
        Yah, mungkin hanya itu tips yang saya berikan kepada sobat, semoga bermanfaat..

###Semoga_Sukses###
Previous Post
Next Post

0 Comments: